Pengemudi Grab Demak Meminta Kaji Ulang Skema Insentive Kepada Manajemen Grab





Grab, sebuah perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, merayakan ulang tahunnya yang ke-5 dan merilis laporan ‘Moving SEA Forward’ yang menyoroti pertumbuhan dan dampak luar biasa perusahaan terhadap kehidupan di seluruh Asia Tenggara. 

KABAR-14(Demak) Dengan berkendara bersama Grab, lebih dari 930.000 mitra pengemudi mendapatkan penghasilan sepertiga lebih besar dibandingkan rata-rata.

Saat ini, total perjalanan Grab mencapai hingga 2,5 juta setiap harinya, menjadikannya platform ride-hailing terbesar dan
Saat ini bisnis Grab semakin berkembang di Asia Tenggara. rilis Moving SEA Forward.

Bertolak belakang dari info dari manajemen grab pusat tersebut, pada acara Kopdar dan sharing discutions anggota komunitas Grab Demak, yang dihadiri seluruh komunitas grab Demak dan perwakilan manajemen Grab Semarang, para pengemudi grab menyampaikan keberatan terhadap sistem bonus yang diberikan oleh manajemen ke pengemudi.





Hal ini dirasa karena bonus sangat kecil diperoleh dan susah mendapatkan point yang ditentukan. Seperti yang dikatakan Denny Fandany ketua Independent Crew Driver Online Demak.

"Skema insentive dengan point yang terlalu tinggi sehinga kita sulit untuk mencapainya dan ketika di cancel oleh konsumen performa kita turun sehinga mempengaruhi insentive tidak cair karena penilaian kita hancur. Kami minta skema itu di hilang kan" ungkap Denny.

Denny juga berharap manajemen mempermudah pendaftaran grabfood kepada outlet atau resto supaya banyak yang  bergabung di grabfood wilayah Demak.

Denny meminta suport promo, karena saat ini di Demak yang sudah terdaftar baru sekitar 35-40 outlet dan itu pun banyak yang tidak aktif, sehingga mempengaruhi pendapatan yang sekian hari semakin menurun.

Dari diskusi tersebut yang disampaikan perwakilan manajemen dari Semarang diwakili Adam dan Sriyanto, menyampaikan bahwa hal itu sudah di kaji lagi oleh manajemen.

Pihak Grab tidak akan memberatkan pengemudi dalam mencari nafkah dan dia juga berpesan agar lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen, baik yang reguler atau mitra grabfood supaya keberadaan grab di Demak lebih dikenal dan berkembang.

Dilokasi yang sama Iin Agustin Srikandi Grab / pengemudi perempuan Grab menyampaikan, kepaba Kabar14.Com, bahwa dengan skema dan persaingan antara driver Grab sendiri atau  ojek online perusahaan lain sekarang penghasilan semakin berkurang.





"Terakhir saya mendapat orderan dengan nominal besar saat trip ke semarang dengan IDR. Rp.175.000. Setelah itu hanya mendapat nominal kecil-kecil, oleh sebab itu saya berharap manajemen merubah skema dengan lebih mudah untuk pengemudi," ucapnya.

Dia juga memberi info untuk masyarakat yang mau menjadi pengemudi Grab syaratnya sangat mudah,yaitu: KTP,KK, STNK, SIM, SKCK, Buku tabungan, No HP, Alamata Email. (E-NSN)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga pihak manajemen peka terhadap keluhan para Driver Grab Demak

    BalasHapus