Pak Asnawi, Ketua RT Yang Mengabdi Sepenuh Hati

Asnawi berburu ikan di dekat rumahnya
Demak, Sosoknya yang sederhana, suka menolong dan menyelesaikan segala masalah, membuatnya dipercaya memimpin warga dukuh setro kemitir Desa Purwosari Sayung Demak selama puluhan tahun.

Ya dialah Asnawi yang merupakan Ketua RT 04/ III Dukuh Setro Kemitir, Kecamatan Sayung Kab. Demak, hingga saat ini ia dengan dedikasi yang dimiliki dan ke ikhlasanya mengabdikan diri pada warga di lingkunganya.

”Sebenarnya saya sudah tidak mau menjadi ketua R lagi, untuk memberikan kesempatan pada yang lain untuk belajar, akan tetapi karena warga menghendaki maka mau tidak mau saya harus siap jalankan amanah yang diberikan warga kepada saya,” ujarnya, ketika dimintai wawancara oleh wartawan kabar14. Com ini.

Dia menambahkan, awal terpilih kembali sebagai ketua RT ia merasa berat karena harus mengayomi seluruh masyarakat. Selain itu, apabila ada masalah di lingkungan RT setro Kemitir maka ia pun yang terdepan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena warga selama ini mendukung, awalnya terasa berat kini telah menjadi ringan.

Asnawi bersama warga saat ada sebuah acara di kampung

”Siapa saja yang ditunjuk menjadi ketua RT pasti banyak yang tidak mau. Karena sudah terbiasa menjadi ketua RT selama 3 periode, lama kelamaan hal yang berat menjadi terasa ringan bila menjadi ketua RT,” tuturnya.

Ayah 2 (dua)  anak ini mengaku, menjadi ketua RT banyak hal yang bisa didapat. Seperti menambah wawasan, banyak mempunyai  teman, dan bisa menambah pengalaman karena seringnya  berkumpul dan akrab bersama warga, sehingga sampai sekarang ini jabatan ketua RT masih melekat padanya.

Selama menjadi ketua RT Asnawi ingin memberi manfaat kepada orang banyak, hal ini lah yang memacu dirinya untuk lebih mengabdikan pada lingkungan masyarakatnya

”Bila ada warga mengalami kesusahan dan meminta pertolongan kepada saya sebagai ketua RT, bisa terselesaikan, itu menjadi kesenangan dan kepuasan tersendiri karena bisa membantu warga saya, inilah hal-hal yang sangat menarik dan sukanya menjadi ketua RT bagi saya,” ungkapnya

Disamping sudah membuat program program yang kaitanya dengan pembangunan infrastruktur Ke depan ia ingin juga memfokuskan pembinaan di kalangan remaja, karena mengingat pergaulan remaja di kampungnya sudah memprihatinkan, ujar Pak RT yang juga seorang pengusaha elektronik dan punya kegemaran hobby penembak ikan ini,  tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar