Yayasan Aulia Centre Pondok Pesantren Miftahul Jannah Dempet Demak, gelar seminar Parent Gathering bersama santri dan wali santri.


Usai acara para pembicara pose bersama dengan pengasuh Yayasan aulia Centre Ponpes Miftahul Jannah. 

Ada yang menarik didalam proses kegiatan belajar mengajar yang ada di Yayasan Aulia Centre Ponpes Miftahul Jannah Dempet, bertempat di aula Pondok Pesantren, Ratusan santri dan wali santri  dengan seksama mendengarkan pemaparan dari para narasumber yang hadir diantaranya Kanit. PPA Polres Demak, Ipda Yusuf, Ketua Kommas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah DR. H. Endar Susilo S. H., M. H.,  Rektor Unisfat Demak Dra. Suemy., M. Si, dan pengamat Pendidikan anak Qoni' Hajjah Masfufah, S. Hi., M. H.

Rangkaian kegiatan Parent Gathering dengan melibatkan semua keluarga besar Yayasan Aulia Centre ini dibuka langsung oleh H. Nurul Muttaqin, S. Hi., M. H yang juga dewan pengawas yayasan ini, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telibat didalam acara ini, dan apabila kegiatan kegiatan seperti ternyata ada manfaatnya maka yayasanya akan mengadakan kegiatan seperti ini dengan mengundang pembicara pembicara dan acara yang lebih besar ujarnya Nurul yang juga ketua Pengurus Cabang Ansor ini.

Ketua Panitia teguh Ali Irfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kegiatan Parent Gathering ini adalah salah satu program yayasan aulia Centre dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan mengadakan kegiatan lain yang harapannya manfaatnya bisa dirasakan oleh santri dan wali santri dan masayarakat sekitar yayasan aulia centre.

Kanit. PPA Polres Demak Ipda Yusuf dalam paparan materinya menyampaikan tentang upaya penanganan perkara anak dalam bingkai Restorative Justice, ia juga berpesan bila melihat ada tindak kriminal baik yang dilakukan anak maupun korbannya anak untuk segera melaporkannya ke polres Demak agar segera ditindaklanjuti.

Pemerhati pendidikan anak Qoni' Hajjah Masfufah S. Hi., M. H., lebih banyak menyampaikan tentang hak hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Rektor Unisfat Dra. Suemy.,M. Si yang juga salah satu pembicara lebih banyak memotivasi para santri untuk rajin belajar agar nantinya bisa menggapai cita cita yang diinginkannya, karena santri hari ini adalah pemimpin masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua Komnas Perlindungan anak Provinsi Jawa Tengah DR. H. Endar Susilo, S. H., M. H lebih ke klarifikasi dan permohonan maaf atas ulah yang dilakukan salah satu pengurusnya yang merugikan nama Yayasan Aulia Centre Ponpes Miftahul Jannah, pengalamannya selama investigasi dan singgah di ponpes ini dirinya tidak menemukan ada pelanggaran disini, apalagi disertai dengan sarana dan prasarana yang memadai, dan sebagai ketua lembaga yang konsern di issue anak dirinya juga mendukung apa yang sudah dilakukan ponpes selama ini dan dirinya juga berharap kasus kasus kekerasan terhadap anak juga tidak terjadi dilembaga pendididikan ataupun dipesantren, dirinya juga bersoloroh misal dikarunia anak lagi ia pingin memondokkannya di ponpes ini Ujar Endar yang juga seorang Advokat ini.

Dalam kegiatan ini Para wali santri pun sangat antusias karena setelah pemaparan diskusi ada proses tanya yang semua di tanggapi oleh masing masing pembicara.

Posting Komentar

1 Komentar