Bupati Demak Berikan Penghargaan Bagi Atlet Perparpeda dan Popda Berprestasi

 


RMOLJateng (Demak) - Sebanyak 29 atlet dari 8 cabang olahraga (cabor) yang meraih juara dalam  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Perparpeda) tingkat Provinsi Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan dari Bupati Demak, di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (28/11).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, Muhammad Ridhodin, penghargaan tersebut diberikan sebagai tambahan semangat bagi para pelatih dan atlit yang berprestasi.

"Ini bentuk apresiasi dari Pemkab Demak, sekaligys untuk memberikan semangat bagi para atlit dan pelatih yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Demak," ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa atlet - atlet berprestasj dari 8 cabang olahraga yakni atletik, gulat, kempo, dayung, pencak silat, tenis meja serta renang tersebut masing - masing mendapatkan uang tunai. 

"Untuk Atlit perorangan, peraih mendali emas mendapatkan Rp 7juta, mendali perak mendapat Rp 4 juta, untuk mendali perunggu Rp 2,4 juta. Untuk beregu, peraih mendali emas mendapatkan Rp 4,8 juta, mendali perak Rp 3,6 juta, mendali perunggu 2 juta," terangnya.



Sementara untuk pelatih, perorangan mendali emas mendapatkan Rp 2,8 juta, mendali Perak Rp 2,4 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp 1,5 juta. Bagi pelatih beregu yang mendapatkan mendali emas Rp 2,6 Juta, mendali perak Rp 2 juta, dan mendali perunggu Rp 1 juta.

Bupati Demak, dr. Esti'anah selain menyampaikan rasa bangga juga berharap agar penghargaan yang diterima bukan akhir perjuangan tapi awal dari pencapaian impian yang lebih besar

"Saya harap apa yang telah diperoleh bukan akhir perjalanan, tetapi awal dari tantangan baru dan impian yang lebih besar," ucapnya.

Ia yakin dengan semangat perjuangan yang sekarang ditunjukkan, akan memberi inspirasi untuk atlet yang lain, sehingga masa depan olah raga di Kabupaten Demak cerah.

Posting Komentar

0 Komentar