Polisi Juga Harus Bisa Safety RIding

Anggota Polres Demak Jalani Tes Safety Riding
Safety riding memang perlu dipahami semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali anggota polisi. Puluhan petugas polisi dari jajaran Polres Demak, selasa pagi ( 07/03/2017) mengikuti trik berkendara yang benar untuk mengurangi angka kecelakaan.Selain itu,  Pelatihan ini merupakan implementasi kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu menjadikan polisi sebagai penggerak revolusi mental di ruang public

Di tangan polisi yang tegas, konsisten, kredibel, transparan, dan tidak pandang bulu upaya penurunan fatalitas kecelakaan diharapkan berjalan mulus. Terkait kredibilitas, kali ini puluhan  polisi dituntut untuk bisa memparktekan cara berkendara yang benar dan aman di halaman Mapolres Demak.
“Mereka merupakan ujung tombak kami dalam kampanye tertib lalu lintas di wilayah masing-masing,” terang Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan
Polisi lalu lintas (polantas) merupakan garda terdepan pemangkasan fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.Maka sudah seharusnya jika mereka mesti menguasai teori maupun praktik seputar keselamatan jalan (road safety), termasuk urusan keselamatan bersepeda motor (safety riding). tambah AKBP Sonny Irawan.

pada kesempatan ini anggota kepolisian mendapatkan pelatihan mulai teori hingga praktik lapangan.
“Selain teori kami berikan juga teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” tambah Sonny.

Ditambahkan Sonny, seluruh anggota polisi mengikuti pelatihan ini setahap demi setahap seperti peserta kalangan umum dan pelajar. “Rencananya masih ada beberapa program pelatihan seperti ini lagi,” ungkap Sonny.

“didemak ini angka kecelakan lalu lintas cukup tinggi, dan baru saja ada anggota kami yang meninggal karena kecelakaan, sehingga bagi kami, perlu untuk anggota polri di jajaran polres demak untuk mengerti dan memahami safety riding sebelum turun atau memberikan himbauan  ke masyarakat” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar