YPKI Semarang & Apindo Demak Sosialisasi Pentingnya Pencegahan Kanker


Demak, DPK Apindo Kabupaten Demak bekerja sama dengan YPKI Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan kanker sedini mungkin dan pemeriksaan kanker secara keseluruhan, yang berlangsung di Aula Perpustakaan Umum Demak, Rabu (14/8/2017).

Panitia kegiatan Siti Mualamah mengatakan, kegiatan "Human Care" sosialisasi ini merupakan program kerja departemen sosial yang di gawanginya di DPK Apindo Kabupaten Demak, menyusul beberapa Departemen di DPK Apindo juga sudah mengadakan acara sebelumnya berdasarkan job disknya, dan kebetulan pada kegiatan kali ini kita di suport oleh PD. BPR BKK Demak,  Morinaga Kino Indonesia dan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Demak maka kita melaksanakan kegiatan ini secara Gratis.

Ketua YPKI Jawa Tengah Sigit Haryono yang dalam paparanya menyampaikan bahwa payudara merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi bagi wanita baik di Indonesia maupun dunia, selain kanker serviks atau kanker yang muncul pada leher rahim.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian para kaum perempuan di daerah itu untuk mencegah kanker payudara, terutama dengan melakukan pemeriksaan medis secara rutin.

“Mudah-mudahan juga dengan dilaksanakan acara ini para ibu-ibu tidak malu lagi memeriksakan diri atau melakukan skrining sejak dini, untuk mencegah terjadinya kanker dan untuk mengetahui gejala kanker sedini mungkin,” katanya.

Ketua DPK Apindo Demak MH. Ilyas menambahkan jumlah peserta dalam kegiatan sosialisasi mencapai ratusan, yang merupakan anggota DPK Apindo Demak, dari dinas, badan, kantor dan perorangan yang bermitra dengan DPK Apindo Demak ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan antisipasi kanker sangat tinggi. Program ini juga akan segera dilaksanakan ditiap tiap perusahaan anggota APINDO.

Dan setelah acara ini selesai kita lagi juga mencanangkan acara workshop sehari tentang Hubungan Industrial, karena kita meyakini masih banyak anggota ataupun pelaku usaha yang belum paham tentang aturan ini, pokoknya kita berharap DPK Apindo Demak ini bisa berguna bagi pelaku usaha di Kabupaten Demak ini.

Posting Komentar

0 Komentar