ĶOMISI A DPRD JATENG YAKIN KPU DEMAK SIAP SELENGGARAKAN PEMILU 2019  



 "Tahapan yang tengah berlangsung adalah kampanye, penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK), penyiapan logistic pemilu," - Ketua KPU Demak, Bambang Setia Budi, S.Pdi   

KABAR14, Demak -
KPU Demak siap selenggarakan Pemilu 2019. Hal tersebut diucapkan oleh Ketua KPU Demak pada tim Komisi A DPRD Jawa Tengah, pada kunjungan ke KPU Demak, Rabu (6/2).

Kunjungan tim yang diketuai oleh Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah Masrokhan Syamsuri tersebut, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Kabupaten Demak dalam menyelenggarakan Pemilu 2019, serta menyampaikan beberapa masukan agar hajat demokrasi kita nanti berjalan lancar, sukses dan berintegritas.

Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi, S.Pdi, menyampaikan bahwa kesiapan KPU Demak, diwujudkan dengan  terlaksananya tahapan-tahapan pemilu yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dimana untuk saat ini, Bambang menjelaskan bahwa tahapan yang tengah berlangsung adalah kampanye, penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK), penyiapan logistic pemilu.

"Untuk DPTb, saat ini sedang proses penyusunan. Rencana, nanti tanggal 17 Februari akan kita rekap, sementara untuk kesiapan logistik, sementara kelengkapan TPS seperti kotak suara, ATK, tinta, segel sudah terpenuhi," papar Ketua KPU Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Romli Mubarok anggota Komisi A DPRD Jateng, berpesan kepada penyelenggara KPU Demak dengan jajarannya, harus menjaga kepercayaan public, karena masyarakat sangat berharap  tercipta pemilu 2019 yang bersih.

"Dalam merekrut KPPS misalnya, KPU diminta untuk benar-benar cermat dalam melakukan seleksi," himbau Romli.  Romli menambahkan bahwa Kapasitas peserta (KPPS -red) tidak hanya dinilai dari pengetahuan kepemiluannya.

"Namun, yang lebih penting kejujuran, independensi dan integritas juga harus dicermati," ucapnya.

Anggota Komisi A, Amir Darmanto juga menyampaikan bahwa persamaan persepsi peserta pemilu penting.

"Selain itu persamaan persepsi mengenai, aturan kampanye, batasan APK  antar parpol dan caleg penting untuk disampaikan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap Amir.

Wakil rakyat tersebut juga mengingatkan KPU Demak untuk selalu meningkatkan partisipasi masyarakat, agar masyarakat dapat menggunakan hak konstitusinya.

"KPU diharapkan intensif koordinasi dengan stakeholder terkait," pungkasnya. (NSN)






Posting Komentar

0 Komentar