Siswa dan Siswi MA Nurul Qur'an Sayung mendapatkan pendidikan dan penyuluhan hukum.


Suasana pendidikan dan penyuluhan hukum di MA Nurul Qur'an Purwosari Sayung Demak


Ada yang berbeda dengan proses kegiatan belajar yang ada di MA Nurul Qur'an hari ini, bertempat di aula pertemuan MA Nurul Qur'an Sayung Demak, puluhan Murid MA Nurul Qur'an ini menerima pendidikan dan penyuluhan hukum dari LBH Demak Raya Polres Demak dan Kanwilkumham Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan pendidikan dan penyuluhan hukum ini merupakan bagian dari program kerja LBH Demak Raya dan sumbangsih ilmu dan pemikiran bagi para personil LBH Demak Raya untuk berbagi dan mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat Demak khususnya kepada para pelajar di kota wali ini.

Abdul Rokhim Sekretaris LBH Demak Raya yang juga penanggung jawab program LBH Demak road to School ini menyampaikan bahwa program Road To School ini adalah salah satu program lembaga kami yang mana harapanya di setiap kali kesempatan kita muter muter di sekolah dalam rangka memberikan pendidikan dan penyuluhan hukum agar nantinya tingkat kenalakan remaja sedikit berkurang, menurutnya selain dengan Polres Demak dan Kanwilkumham Jateng dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa instansi baik negeri maupun swasta bahkan beberapa perguruan tinggi juga sudah menyatakan kesediannya untuk terlibat didalam setiap acara pendidikan dan penyuluhan hukum ini, tapi ya nanti lah kita atur dulu jadwalnya, karena program ini murni program pengabdian dan kerja kerja idealis kita, jadi memang selama ini kita mandiri dan pakai beaya sendiri sendiri, ujarnya.

Kepala MA Nurul Qur'an Ahmad Arqom dalam sambutan dan sekaligus membuka acara mengapresiasi apa yang menjadi keinginan dari teman teman LBH Demak Raya untuk berbagi ilmunya di MA Nurul Qur'an ini dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat didalam kegiatan ini.

KBO Satresnarkoba Polres Demak Ipda M.S. Muamar, S. H, dalam paparan materinya menyampaikan tentang bahayanya penggunaan narkoba khususnya bagi pelajar, dan berpesan agar menjauhi semua jenis narkoba karena tidak ada gunanya sama sekali dirinya juga berpesan apabila melihat teman, saudara atau siapapun yang memakai atau menggunakan narkoba bisa langsung melaporkan kepada pihak pihak yang berwenang biar segera dilakukan upaya upaya pencegahan dan ada solusi yang baik bagi si pemakai tersebut.

Sementara itu Danang Agung Nugroho dari Kantor kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyampaikan betapa pentingnya hati hati dalam bermedsos karena dijaman sekarang jempolmu adalah hariamu, dia juga mencontohkan banyak kasus UU ITE yang berujung dipenjara, dirinya juga menghimbau kepada semua siswa siwa MA Nurul Qur'an untuk rajin belajar agar nantinya bisa menggapai cita cita yang diinginkannya.

Dalam kegiatan ini Para siswa pun sangat antusias karena setelah pemaparan diskusi ada proses tanya jawab, baik yang ditanyakan langsung pada perwakilan polres Demak, LBH Demak Raya maupun kepada Kanwilkumham Jawa Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar