30 Anggota Paskibraka Resmi Dikukuhkan Bupati Demak


Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab Demak resmi dikukuhkan oleh Bupati Demak dengan disaksikan oleh orang tua Paskibraka, Forkopimda Kab Demak dan Kepala OPD se Kab Demak di Pendopo Kab Demak, pada Kamis (15/8)

Kabar14-(Demak) 30 orang anggota Paskibraka Kab Demak, yang terdiri dari 10 perempuan dan 20 laki-laki tersebut merasakan haru dalam suasana yang penuh khidmat pada saat mengucapkan ikrar sebagai anggota Paskibraka.

Selama 20 hari, calon anggota Paskibraka menjalani karantina di rumah Dinas Sekda Kab Demak, dengan dibawah binaan Kesbangpolinmas, seta pelatihan dari Kodim 0716 dan mendapat bimbingan asuh dari PPI.

Anggota Paskibra yang sudah dikukuhkan tersebut, akan menjalankan tugas dalam upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 nanti di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Anggota Paskibraka Melepas Rindu pada keluarga setelah pengukuhan


Tidak hanya para anggota Paskibraka yang merasakan haru, para orang tua yang hadir juga merasa bangga atas dikukuhkannya putra putri mereka sebagai anggota Paskibraka, seperti yang diucapkan orang tua dari Mukminatur Rosidah, SMA N 1 Guntur binti M Saerozi, Trimulyo Guntur.

"Saya merasa bangga dan bahagia putri saya telah dikukuhkan sebagai Paskibraka. Semoga ia dan teman-teman dapat menjalankan tugas dengan baik,"ucap M Saerozi.

Sementara itu pembina Paskibra, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Demak, Agus Herawan, S.IP., MM., menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan awal tugas yang akan menentukan untuk mereka menjalankan tugas.

"Pengukuhan ini merupakan awal tugas anak-anak Paskibraka secara resmi dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera pada upacara nanti. Mudah-mudahan ini merupakan awal langkah yang baik dalam melaksanakan tugas,"ungkapnya.

Ka Kesbangpolinmas pun berharap semoga pada hari H nanti, para petugas Paskibra dapat mengibarkan bendera dengan lancar, terlebih setelah melalui gemblengan selama 15 hari di wisma Paskibra.




"Karena kita yakin selama 15 hari kita sudah membekali mental dan fisik yang diberikan pelatih, pembina dan juga Purna Paskibra.  Saya yakin mudah-mudahan atas ijin Allah, semua akan berjalan dengan lancar," harapannya.

Selain itu menurut Agus Herawan dengan menjadi anggota Paskibraka, 30 remaja tersebut memiliki bekal untuk masa depan.

"Nantinya jika anak-anak Paskibraka ingin masuk TNI atau POLRI maka piagam Paskibraka akan diperhitungkan, mereka sudah punya point dalam meniti karir minimal mereka memiliki mental kedisiplinan bisa menjadi contoh lingkungan sekitar," pungkasnya.

30 anggota Paskibraka Kab Demak tahun 2019 adalah :

▪ Fatma Aulia Putri (SMAN 2 Demak)
▪ Isma Fathul Rohmah (SMAN 3 Demak)
▪ Crisna Nafilatul Maula (SMAN 2)
▪ Fani Istiqomah (SMK Islam Dakwatul Haq)
▪ Zuma Farida (SMAN 1 Dempet)
▪ Lailatul Triwahyuni (SMAN 1 Karangtengah)
▪ Monika lia Amanda (SMAN1 Mijen)
▪ Kumairoh (SMKN 1 Demak)
- Mukminatur Rosidah (SMAN 1 Guntur)
▪ Arisaskia Mahardika Dewi (SMAN 1 Demak)
▪ Dedi Arvianto (SMAN 1 Karanganyar)
▪ Diki Yoga (SMAK Al kautzar)
▪ Muhammad Subekti (SMK Pontren Darusalam)
▪ Wijayanto Bagus (SMAN 2 Demak)
▪ Alfin Amirul Huda (MAN 2 Demak)
▪ Fajar Hadi Utoma (SMKN 1 Demak)
▪ Gading Rasya (SMAN Karangawen)
▪ Dimas Aditya Pratama (SMAN 1 Demak)
▪ Fajar Aji Wicaksono (SMAN 1 Mranggen)
▪ Joni Mahendra (MA Al Irsyad Gajah)
▪ Teguh Purwanto (SMKN 2 Demak)
▪ Frency Rofi Andika (SMAN 1 Demak)
▪ Zainul Yahya (MA Sholahudin Wonosalam)
▪ Muhammad Afif Maulana (SMAN 1 Mranggen)
▪ Azka Maraya Putra (SMAN 1 Demak)
▪ Siswoko (SMK Pelayaran Demak)
▪ M. Zainal Arifin (SMK Al-Ittihad Wedung)
▪ Adi Prasetyo (MA Fathul Huda Sayung)
▪ Okta Dwi (SMAN 3 Demak)
▪ Azriel Arya (SMAN 1 Demak)

Posting Komentar

0 Komentar