BAZNAS BERIKAN ZAKAT PRODUKTIF UNTUK ENTASKAN KEMISKINAN





“Semoga yang hari ini mendapat bantuan, tahun depan bisa memberikan bantuan,” -Bupati Demak, HM Natsir-

Kabar14-(Demak) Harapan tersebut disampaikan Bupati Demak, HM Natsir, saat menyerahkan lebih dari 75 juta zakat produktif kepada sejumlah Muzaki di Aula Kantor, BAZNAS, Kamis (22/8)

Bupati berharap agar bantuan yang sudah diterima supaya bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa memperbaiki taraf hidup  saat menerima bantuan.

Menurut Ketua BAZNAS Bambang Susetyarto, SIP., bantuan uang dengan jumlah lebih dari 75 juta tersebut untuk berbagai program.

Antara lain untuk bantuan beasiswa SD/MI sebesar 2 juta, dana untuk lomba matematika di Hongkong sebesar 2 juta, dana untuk kegiatan International Conference on Social Science and Humanities di open University Malaysia sebesar 1 juta, bantuan beasiswa sarjana sebesar 1,5 juta, bantuan Pembangunan Pondok pesantren sebesar 10 juta.

Selain itu bantuan Pembangunan Masjid sebesar 5 juta, bantuan Pembangunan 3 Mushola sebesar 15 juta, bantuan tempat wudlu Musholla sebesar 5 juta, peduli santunan YATAMA usia TK/SD sebesar 2 juta, santuan YATAMA dan Duafa sebesar 3,8 juta, bantuan 3 Gerobak sayur sebesar 6,3 juta yang diberikan kepada 3 orang, bantuan modal usaha berupa Gerobak tebu sebesar 2 juta, 2 bantuan modal usaha lainnya sebesar 3,5 juta yang diberikan kepada 2 orang.



Serta bantuan modal usaha dan modal sebesar 3,2 juta, bantuan biaya hidup sebesar 400 ribu rupiah, bantuan 5 kursi roda sebesar 6,3 juta, dan bantuan kebencanaan sebesar 4 juta yang diberikan kepada warga Wedung.

Bambang menyampaikan harapan agar bantuan produktif tersebut bisa dikembangkan dengan baik dan seperti harapan Bupati Demak.

"Saya mengamini harapan Bupati Demak, dimana yang hari ini menerima bantuan, tahun depan tidak menerima bantuan lagi akan tetapi bisa memberikan bantuan kepada yang berhak,” harap Ketua BAZNAS. (E-NSN)

Posting Komentar

0 Komentar