BUPATI DEMAK : DEMAK MILIKI BANYAK SDM UNGGUL




 SDM Unggul, Indonesia Maju yang diangkat sebagai moto dalam HUT RI tahun ini menurut Bupati Demak HM Natsir, dapat dilihat dari berhasilnya para petugas upacara dalam melaksanakan tugas di seluruh Indonesia tak terkecuali di Demak. 

Kabar14-(Demak) "Tidak usah jauh-jauh mencari dimana SDM unggul kita, masih hangat bisa kita lihat dari profil-profil yang sudah bekerja keras dan berhasil dalam menjalankan tugas hingga sempurna, yakni petugas upacara HUT RI," ucap Bupati  di Pendopo Kab Demak.

Semua yang bertugas, lanjut Bupati, baik para perwira TNI dan Polri, Paskibraka, paduan suara aubade, hingga pembaca narasi aubade merupakan SDM unggul yang berani tampil di depan.

"Karena jika SDM yang berprestasi mau tampil di depan memberi inspirasi, maka Indonesia pasti unggul, dan SDM Unggul untuk Indonesia Maju, sudah dimiliki oleh Kab Demak,"ucap Bupati Demak.

Upacara Pengibaran Bendera HUT RI


Danton Pasukan, Lettu Ajid Anggoro, yang memimpin pasukan terdiri 30 remaja paskibraka dan 45 pasukan gabungan dari Kodim 0716 dan Polres Demak, menyepakati apa yang disampaikan Bupati Demak, bahwa keberhasilan menjalankan tugas merupakan bukti SDM unggul mampu menjalankan tugas.


Lettu Ajit Anggono memimpin pasukan

"Pertama ini sebagai pembuktian bagi kami dan saya juga, apakah saya masih sanggup memimpin pasukan berbaris karena saya sudah lama tidak membawa pasukan. Tapi bersama pasukan yang solid dan berisi SDM-SDM yang unggul, syukurlan semuanya lancar dan berjalan dengan baik," ucap syukur Lettu Ajit yang kini menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0716 Demak.

Sementara itu Komandan Upacara Penurunan Bendera, AKP Paryudi, SH.,MH., menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan upacara bendera pada HUT RI ke 74 adalah, karena SDM yang terlibat di dalamnya adalah SDM unggul yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa fokus dalam melaksanakan tugasnya.

"SDM yang unggul salah satunya adalah dengan bebas dari penggunaan narkoba. Dan salah satu cara bebas narkoba adalah berfokus pada prestasi dan hal-hal positif dan bermanfaat," terang pria yang menjabat sebagai Kasat Satuan Narkoba Polres Demak.


AKP Paryudi bersama Istri usai menjalankan tugas


Beliau pun meneruskan, bahwa mengatakan tidak pada narkoba tidak hanya berlaku bagi pelajar tapi juga semua lintas generasi yang masih hidup dan tinggal di Indonesia.

"Karena keunggulan suatu bangsa bersumber dan bergantung pada SDM nya, dan SDM yang sehat dan berpikiran jernihlah yang mampu menjadi motor penggerak kemajuan bangsa," ucap AKP Paryudi.

Disisi lain Lutfiana Indah, pelajar dari SMK 1 Demak yang membacakan narasi aubade dengan mantap menyampaikan bahwa remaja unggul adalah remaja yang mampu memanfaatkan teknologi.


Pembaca Narasi Aubade Lutfiana Indah


"Remaja sekarang berjuang dimedannya sendiri, yakni di zaman teknologi. Maka saya rasa, kita remaja yang sudah mengenal teknologi, harus mampu menggunakan teknologi untuk mengolah banyak potensi yang kita miliki," ucap pelajar berprestasi tersebut. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar