Kapolres Demak : Inti Dari Berqurban Adalah Keiklasan Berbagi Pada Sesama


Setelah melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Demak, Kapolres Demak Arief Bahtiar didampingi istri menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Masjid Agung Demak, Minggu (11/8/2019).



Kabar14 (Demak) Dalam sambutannya Kapolres Arief menyampaikan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu serta untuk mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat.

"Ketika silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, insya'Allah tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian seiring dengan tugas Polri dalam melayani masyarakat, termasuk juga dalam berqurban yang bermakna berbagi berkah.

"Semoga rezeki yang berkurban berkah, begitu pun para penerimanya mendapat berkah daging qurban," imbuh Kapolres.



Melalui penyembelihan hewan qurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan personel polres terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.

"Sekaligus implementasi promoter Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa," kata kapolres.

Di sisi lain, perwakilan Takmir Masjid Agung Demak KH Abdullah Azis menyambut positif pemberian hewan kurban oleh Kapolres Demak. Sebab dengan adanya tambahan hewan kurban dari polres, semakin banyak daging yang bisa dibagikan ke masyarakat duafa.

"Semoga daging dari hewan kurban dari kapolres ini berkah bagi semua. Pun jalinan silaturahim semakin erat sehingga berujung keamanan dan kondusivitas wilayah," pungkasnya. (E-NSN)

Posting Komentar

0 Komentar