KAPOLRES DEMAK : PEMBERITAAN DI MEDIA BAIKNYA TIDAK MENIMBULKAN KEBENCIAN DAN KONFLIK SARA






Bertempat di Rumah Makan Tanah Jawa Demak, Polres Demak menggelar acara Silaturahmi dan Dialog Interaktif dengan Jurnalis Demak, Rabu (21/8)

Kabar14-(Demak) Pada kesempatan tersebut Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, media merupakan kontrol sosial bagi pemerintah maupun stakeholder lainnya sehingga perannya sangat strategis.

"Peran media sangat strategis, utamanya dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat serta untuk menyalurkan aspirasi," paparnya.

Sebagai penyalur aspirasi maka Kapolres berharap agar media  memberitakan sesuatu yang tidak menimbulkan konflik antara suku, agama, ras maupun golongan.

“Kami berharap teman-teman jurnalis dapat membatasi dan mengelola secara baik, terkait dengan berita yang berkembang soal kamtibmas," tuturnya.

Kapolres melanjutkan bahwa pemberitaan media juga harus lebih santun, serta harus bijak dan beretika, sehingga tidak sampai timbul pemberitaan bernada kebencian yang berpotensi menimbulkan rawan konflik.

"Kami mengapresiasi media di Demak yang dapat bersinergi dengan Polres Demak. Kami berharap sinergi yang sudah terjalin dengan baik menjadi semakin erat dan semakin menjadi kekeluargaan," kata Arief.

Menurut Arief, silaturahmi dan dialog interaktif yang digelar bersama para wartawan bertujuan untuk menyerap saran maupun kritik dari kedua belah pihak, terutama tentang pelayananan tugas kepolisian.




Kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif Kapolres Demak turut bernyanyi bersama para jurnalis dan juga Kabag Perencanaan Kompol Wahidin, Kasat Reskrim AKP Aris Mundandar, Kasubbag Dalgar AKP Sonhaji, Kanit Regident Iptu Triken, serta Kasat Pol air Ipda Sukardi. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar