Lutfia : Teknologi Adalah Medan Perjuangan Kaum Milenial

Profil Milenial Unggul : Lutfia Indah Cahyaningrum



Profil Remaja Unggul merupakan wujud Kabar14 untuk mendukung moto ke 74 tahun Indonesia Merdeka : SDM Unggul, Indonesia Maju, dimana secara berkala kami berniat akan memperkenalkan profil milenial unggul, agar dapat memberi inspirasi kaum milenial lainnya dalam meraih prestasi, sehingga menjadi unggul dan memajukan Indonesia.

Kabar14-(Demak) Lutfiana Indah, pelajar dari SMK 1 Demak yang kemarin bertugas membacakan narasi aubade, merupakan remaja usia 16 tahun yang mempunyai prestasi di berbagai bidang, dari seni, fashion show dan yang paling di cintainya adalah dunia IT.

Sejak duduk di kelas 4 SD, Lutfia sudah mencintai dunia teknologi dan mahir menggunakan komputer yang ia pelajari secara otodidak dari kakaknya, hingga akhirnya tertarik ia jatuh cinta di bidang design grafis.

Menginjak kelas 5 SD ia sudah mahir menggunakan kamera SLR, kemudian sejak duduk kelas 10 SMK  hingga sekarang, gadis kelahiran Demak ini sudah dipercaya membantu ayahnya yang seorang pengelola sekaligus Pimpinan Redaksi suatu media online dalam mengedit berita dan foto di media.

Lutfia dengan dunia yang dicintainya : tehknologi

Sementara itu berbicara tentang arti perjuangan dan kemerdekaan Indonesia ke 74, kelahiran 1-4-2003 tersebut menyampaikan, bahwa perjuangan generasi milenial dan para pahlawan sama-sama berat hanya berbeda tantangan, dinamika dan jenis juangnya.

"Remaja sekarang berjuang dimedannya sendiri, yakni di zaman teknologi. Maka saya rasa, kita remaja yang sudah mengenal teknologi, harus mampu menggunakan teknologi untuk mengolah banyak potensi yang kita miliki," ucap pelajar berprestasi tersebut.

Dan ia pun berharap kepada generasi muda milenia lainnya untuk menjadikan dan memanfaatkan teknologi agar biza menjadi SDM yang unggul. (Jurnalis : Win Setyawan / Editor : NSN)



Posting Komentar

0 Komentar