Polres Demak Sembelih 8 Ekor Sapi dan Enam Kambing



Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan pengamanan saat perayaan Idul Adha, Polres Demak tetap menyempatkan kegitan penyembelihan hewan kurban, dimana sebanyak delapan ekor sapi dan enam ekor kambing disembelih di halaman Mapolres Demak, Minggu (11/8/2019).

KABAR14 -(Demak) Disela proses penyembeligan hewan qurnan, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar menyampaikan, bahwa walaupun banyaknya kegiatan dalam rangkaian perayaan Idul Adha, namun pelaksanaan qurban masih dapat dijalankan dengan baik.

"Seperti pengamanan tradisi tumpeng sembilan, penjamasan pusaka baju Onto Kusumo, serta hiburan rakyat di lapangan Tembiring Alhamdulillah pelaksanaan qurban dapat kami lakukan di hari Idul Adha ini," terang Kapolres Demak.

Kapolres menuturkan, pada tahun sebelumnya pelaksanaan qurban dilakukan pada tanggal 11 Dzulhijjah atau disebut hari Tasyriq. Hal itu dikarenakan banyaknya kegiatan pengamanan perayaan Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah.



"Kita niatkan tulus dan ikhlas. Dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

Setelah hewan kurban disembelih, maka panitia pun membagikan daging kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polres Demak dan mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat, salah satunya, Ragil Sujarot (24), warga yang mengaku sangat senang menerima hewan qurban.

"Saya bersama masyarakat lainnya akan terus mendoakan semua kebaikan yang diberikan, semoga pihak Polres Demak mendapat ridha Allah SWT," harap Ragil. (E-NSN)

Posting Komentar

0 Komentar