SIAPAPUN YANG MEMBANTU DEMAK MENJADI LEBIH BAIK, HIDUPNYA AKAN LEBIH BAIK





“Siapapun yang membantu Kabupaten Demak menjadi lebih baik lagi, hidupnya akan lebih baik,” ucap Bupati Demak pada rakor dengan Kepala OPD Kab Demak, terkait E-SAKIP di Gradhika Bina Praja, Senin (19/8). 


Kabar14-(Demak) Dihadapan para Kepala OPD, Bupati Demak HM. Natsir mengapresiasi usaha keras tim E-SAKIP, yang telah mencapai nilai B plus pada implementasi E-SAKIP kabupaten Demak tahun 2018.

Setelah E-SAKIP Demak sudah mendapat nilai B pada tahun 2018, maka Bupati mengajak semua tim untuk berupaya meningkatkan lagi kemampuan untuk mendapatkan nilai B Plus tahun ini.

“Namun, untuk itu masih banyak syarat yang harus bisa kita penuhi," ungkapnya.

Sementara itu dalam paparannya Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes. menyampaikan, Pemkab Demak telah melakukan beberapa langkah dalam mencapai nilai yang diinginkan tersebut.

Diantaranya melakukan penguatan pada perencanaan dengan Penetapan Perbup No. 07 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Perbup No. 66 Tahun 2016 tentang Renstra PD Kabupaten Demak 2016 – 2021 dan Penetapan Perbup No. 50 Tahun 2019 tentang RKPD Kabupaten Demak tahun 2020.

"Kita juga melakukan penguatan pengukuran kinerja dengan pembentukan STL 15, monev e-sakip dan rakor evaluasi berskala pencapaian kinerja tiap tri wulan,"terang Sekda.

Beliau melanjutkan, bahwa Pemkab juga melakukan peningkatan pelaporan kinerja dengan melakukan perbaikan LKJIP Perangkat daerah dan update informasi kinerja melalui website.

"Dan yang terakhir melakukan peningkatan pencapaian kinerja dengan komitmen pimpinan melalui  Evaluasi 16 Program Unggulan mendatangi semua OPD," pungkas Sekda Demak (E-NSN)

Posting Komentar

0 Komentar