Susi Pujiastuti Berencana Buat TPI Untuk Tingkatkan Nilai Jual Rajungan





Acara tahunan sedekah laut / apitan yang berlangsung di Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, Demak, tahun ini terasa berbeda karen dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Senin (29/7)

KABAR14 - (Demak) Dalam acara sedekah laut tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan yang didampingi oleh Bupati Demak HM Natsir, Dandim 0716 Demak, Letkol Abi Kusnianto, Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus, Dirjen Kelautan dan pejabat pemkab Demak ikut melakukan ritual sedekah laut di tengah laut dengan acara doa bersama dan tabur bunga.

Dimana dalam tujuan dalam ritual tersebut menurut penduduk setempat merupakan perwujudan permintaan berkah dan berdoa kepada Allah SWT Tuhan pencipta Alam dan seisinya.

Pada kegiatan kunjungan kerjanya Susi menyampaikan pesan kepada nelayan untuk bisa menjaga ekosistem laut, supaya laut seisinya tidak rusak, yaitu dengan tidak menggunakan racun, bom laut, dan tidak menggunakan jaring arab.

"Jaga laut, Jaga Ikan untuk masa depan kita" kata Susi Pujiastuti.



Selain Untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, Susi Pujiastuti juga berwacana akan membuat tempat pelelangan ikan yang akan di koordinasikan dengan Kementrian PU, hal ini bertujuan agar nilai jual ikan laut tinggi.

"Perlu TPI agar nilai jualnya tinggi, karena selama ini para nelayan menjual ikan kepada pengepul atau juragan ikan yang datang ke desa ini, kan? khusunya untul ikan jenis rajungan yang di ekspor kenegara lain," pungkas Susi. (K145)




Posting Komentar

0 Komentar