TNI Bagikan 105 Unit Kompor Berbahan Bakar Pertalite Hasil Inovasi Anggota





Usai pacara penutupan TMMD Reg-105 di lapangan Desa Kalikondang, Demak, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhamad Effendi. SE, MM didampingi, Forkopimda Kab Demak dan juga Ketua Persit  KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak melakukan kunjungan ke stand yang digelar oleh paguyuban pedagang dan warga sasaran TMMD ke-105.

Kabar14-(Demak) Salah satu yang menjadi perhatian Pangdam IV/Diponegoro adalah stand milik Kemenhan yang menonjolkan pembuatan kompor murah bahan bakar.

Kompor inovasi anggota Kemenhan itu menggunakan Pertalite sebagai bahan bakar pengganti LPG yg diuji lebih irit dan lebih murah harga belinya, sehingga menarik minat Ketua Persit yang merupakan Istri Pangdam IV/Diponegoro.

Sebanyak 105 unit kompor, diborong oleh Ketua Persit dan dibagi kepada warga tidak mampu yang sudah didaftar oleh pihak desa.

"Kami membuat uji coba dan berinovasi untuk meminimalkan harga bahan bakar pada kompor gas. Karena 1 liter pertalite sama dengan 2 kg tabung gas yang beriisi 3kg," ungkap Marsekal Pertama TNI Latiful Ainul Yaqin,Ka.Kantor Kemenhan Wil Jateng, memberi penjelasan kepada Pangdam IV/Diponegoro dan Ketua Persit di stand Kemenham.

Pada upacara penutupan tersebut Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Demak serta semua pihak yang terlibat membantu kegiatan TMMD ke105 ini baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan.

"Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah Iaku para prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Suksesnya TMMD ini dikarenakan kita semua, TNI dan masyarakat bersama-sama bahu - membahu melalui peranan masing-masing dalam mendorong percepatan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik". Ungkap Pangdam IV/Diponegoro.



Kepada Kabar14.Com, hal yang sama juga disampaikan Dandim 0716/Demak, Letkol Abi Kusnianto selaku Dansatgas TMMD ke-105. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan TMMD.

"Alhamdulilah, bahwa dengan upacara penutupan ini semua program kerja TMMD baik fisik atau non fisik sudah terealisasikan 100% tanpa ada hambatan apapun," ucap Dandim bersyukur.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Kalikondang Asif Barchiyar, dimana sebagai Kepala Desa, Ia sangat senang dan penuh kesan karena Desa nya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah untuk kegiatan TMMD Tentara.

"Banyak warga yang sedih khususnya yang rumahnya ditempati para tentara, karena biasanya mereka kegiatan bersama sekarang sudah balik lagi tugas negara" ucap Asif. (E:NSN)

Posting Komentar

0 Komentar