TK Negeri Pembina Kab Demak Tanamkan Cinta Sang Saka Merah Putih Melalui Upacara Bendera



Salah satu cara menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada generasi penerus adalah dengan sedini mungkin anak-anak diajarkan untuk menghormati, menghargai dan mencintai Sang Saka Merah Putih melalui upacara Bendera. -Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kab Demak-

Kabar14-(Demak) Bendera merah putih dibuat untuk tidak dijadikan mainan, apalagi diinjak-injak atau disobek-sobek.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kab Demak, Endang Tri Nurhayati, S.Pd, saat memberi amanat upacara di depan murid-murid peserta upacara hari Senin, pada Senin (26/8).

Bendera harus kita hargai, lanjut Kepala Sekolah, yakni dengan disimpan dengan baik atau kita kibarkan diangkasa raya yang tinggi ,agar bangsa Indonesia dihormati orang seluruh dunia.

Pengibaran bendera merah putih oleh Adam, Azka, Gie dari kelas B1, dibawah asuhan  wali kelas B1, Bu Wati dan Bu Ayu

Menurut Kepala Sekolah TK yang berada di Jl. Kyai Singkil No 10 tersebut, penekanan pembangunan untuk SDM Unggul berkarakter Pancasila harus dimulai sedini mungkin, dan upacara bendera merupakan salah satu dari pendidikan karakter tersebut.

Generasi penerus, SDM Unggul Indonesia Maju setelah melaksanakan tugas upacara (doc : TK Negeri Pembina Kab Demak)

Secara bergiliran, perwakilan dari masing-masing kelas B, yang terdiri dari 3 kelas yakni B1,B2,B3 menjadi petugas upacara, hal ini bertujuan selain memberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas, juga untuk melatih kedisiplinan

"Anak-anak yang bertugas adalah anak-anak yang hebat, karena sejak dini sudah latihan disiplin, dimana sebelum upacara mereka sudah berlatih dan dipersiapkan dengan baik," pungkas Kepala Sekolah. (NSN)

(NSN)

Posting Komentar

0 Komentar