Wakil Rakyat Demak Siap Jalankan Tugas



Dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Demak, Agam Syarief Baharudin, SH, MH., 50 wakil rakyat yang  terpilih telah melakukan pengucapan sumpah / janji sebagai anggota DPRD masa bakti tahun 2019 - 2024, di ruang sidang Paripurna DPRD Kab Demak, Rabu(14/8)

Kabar14 -(Demak) Pada pelantikan tersebut, dari 50 anggota dewan yang terpilih, hanya 47 anggota yang dapat hadir dan mengikuti pelantikan dikarenakan 3 anggota yang lainya sedang menunaikan ibadah haji, ketiganya adalah Nur Susaktiyo dari PKB, Jayadi dari Partai Gerindra, serta H. Farodli, S. Pd. I dari PAN.

Dalam pelantikan tersebut Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Demak, Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH., menyampaikan pembacaan surat Keputusan Pimpinan DPRD Sementara, dimana sebagai Ketua DPRD sementara diamanatkan kepada ketua PDIP Demak, berdasarkan pada suara perolehan kursi terbanyak.

“Pimpinan DPRD Sementara, terdiri atas dua orang berkedudukan sebagai ketua dan wakil ketua, yang berdasarkan perolehan kursi suara terbanyak pertama dan kedua. Maka dengan ini, ketua sementara adalah H. Fahrudin Bisri Slamet dan wakil ketua sementara Zayinul Fata, SE,” ucap Plt Sekwan.

Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kab Demak

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Demak meminta pada anggota DPRD untuk menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

"Junjung tinggi integritas. Jaga sumpah janji yang tadi telah diucapkan. Segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Segera tancap gas dalam menjalankan amanah rakyat,"ucap Bupati membacakan amanat.

Sementara di depan awak media Bupati Demak menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap akan terjalin sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif agar tercipta harmoni dalam memimpin masyarakat Demak ke depan.

"Selamat atas dilantiknya anggota DPRD, ayo teruskan apa yang sudah baik dan kemarin belum selesai, lalu lakukanlah inovasi, menata kota dan desa untuk membuat terobosan demi masyarakat yang sejahtera," ucap Bupati Demak.

Untuk tugas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab Demak sementara adalah, memimpin rapat pembentukan fraksi-fraksi dan memimpin rapat hingga didapatkan pimpinan definitif DPRD Kab Demak.



Salah satu dari anggota DPRD yang baru dilantik M Sodikin dari Partai Gerindra menyampaikan rasa suka cita atas pertama kalinya terpilih menjadi anggota dewan, kepada win Kabar14 iapun penyampaikan suka cita tersebut.

"Saya bahagia akhirnya bisa menjadi anggota DPRD dan siap mengemban amanat rakyat," ucapnya.

50 anggota DPRD yang dilantik adalah :

a. Dapil Demak 1 :

1) PKB : H Edi Sayudi
2) PKB : Sukarmin
3) Gerindra : Mukti Kholil
4) Gerindra : M Shodikin
5) PDIP : H Fazan.
6) PDIP : Tatik
7) Golkar : Sutrisno
8) Golkar : Hermin
9) Nasdem : Budi Ahmadi
10) Nasdem : Martono
11) PPP : Bangun Setyabudi
12) Demokrat : H Nasman

b. Dapil Demak 2 :

1). PKB : Yazinul Fathan
2). PKB : Syafi Hafandi
3) Gerindra : Ahmad Mansur
4). PDIP : H Sonhaji.
5) Golkar : Nur Wahid.
6) Nasdem : Ibrahim Suyuti
7) PPP : Kholid Muktiyono
8) Demokrat : Fathan SH

c. Dapil Demak 3 :

1) PKB : Iza Ansori.
2) Gerindra : H Danang Saputra
3) PDIP : Suharno
4) PDIP : Syaiful Hadi.
5) Golkar : Nuryono
6) Nasdem : Sulkan
7) PPP : Romain
8) PAN : H Farodli

d. Dapil Demak 4 :

1) PKB : Ulin Nuha
2) PKB : Pasidi
3) Geridra Marwan
4) Gerindra : Jayadi
5) PDIP : H Fahrudin Bisri Slamet.SE
6) PDIP ; Busro
7) PDIP ; Hana Maharani
8) PDIP : Badarudin
9) Golkar : Robert Frendy
10) Nasdem : Gunawan
11) PPP : abu Said

e. Dapil Demak 5 :

1) PKB : Nurul Mutaqim
2) PKB : Nur Susatyo
3) Gerindra : Maskuri
4) Gerindra : Muntohar
5) PDIP : Sugiharno
6) PDIP : Albu Naim
7) Golkar : Ike Candra
8) Golkar : Titiqol
9) Nasdem : Siti Qoriah
10) PPP : Subari
11) Demokrat : Sri Rejeki. (E-NSN)

Posting Komentar

0 Komentar