KESBANGPOLINMAS GELAR SARAPAN BARENG, KAPOLRES SAMPAIKAN FILOSOFI LIDI, DANDIM AJAK PELAJAR PAPUA BERNYANYI





Kantor Kesbangpolinmas Kab Demak, mengajak para pelajar Papua yang sedang menimba ilmu di kab Demak ikut Apel Kebangsaan dengan tema Guyub Rukun Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI, di Halaman Setda Pemkab Demak  yang dilanjutkan dengan Sarapan Bareng Forkopimda dengan tema Guyub Rukun Wong Demak Mbangun NKRI

Kabar14-(Demak) Dalam acara sarapan bareng tersebut, pelajar Papua diajak untuk lebih dekat mengenal pemimpin kab Demak dalam suasana yang akrab dan tanpa sekat.

Bupati Demak beserta Forkopimda, Sekda Demak, dan pelajar Papua menikmati hidangan yang tersedia dalam satu meja yang digelar di ruang rapat Kantor Kesbangpolinmas, Senin (2/9)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Demak menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dimana terdiri dari berbagai macam etnis dan suku bangsa, namun jika membicarakan Indonesia maka yang ada adalah persatuan Indonesia.

Suasana Sarapan Bareng Forkopimda

Begitu juga dengan pelajar Papua di Demak, Bupati menyampaikan untuk tidak risau dalam menimba Ilmu di Demak, karena semua orang menerima keberadaan pelajar Papua di Demak.

"Kalian belajarlah dengan baik, karena kami sayang kalian," ucap Bupati Demak.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar kembali lagi menyakinkan bahwa keamanan pelajar Papua selama di Demak dijamin oleh Polres Demak dan Kodim 0716 Demak.

"Kita  semua orang yang sama tidak ada yang berbeda, putra putri bangsa Indonesia. Kami dari Pemda, TNI dan Polri menjamin keamanan adik-adik semua untuk bisa menjalankan aktifitas dengan nyaman," ucap Kapolres yang pernah bertugas di Papua ini.



Berfoto bersama usai Apel Gelar Kebangsaan 


Bhineka Tunggal Ika juga harus kita pegang teguh, lanjut Kapolres, karena didalamnya terkandung muatan filosofi lidi.

"Dimana jika banyak lidi namun terpisah-pisah maka akan dapat dipatahkan dengan mudah satu persatu, tapi jika lidi yang banyak tadi dikumpulkan dan disatukan, maka akan susah untuk dipatahkan, itulah seharusnya kita bangsa yang berbhineka tunggal ika," ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0716/Demak mengajak semua hadirin yang berada di ruangan untuk menikmati kebersamaan dengan bergembira untuk menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke bersama sebelum menikmati makanan yang tersaji.

"Intinya kita yang disini harus bergembira jangan cemberut, dimana tugas pelajar adalah bergembira, berteman dan bersaudara sehingga tidak merasa
kesepian, mari kita bersama menyanyikan lagu dari Sabang sampai Merauke," ajak Dandim yang kemudian lagu wajib bertema persatuan tersebut menggema di seluruh ruangan. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar