KOHD TEBAR CINTA 1000 ANAK YATIM DI LEBARAN ANAK YATIM








KOHD, Komunitas Omah Harapan Demak pada tahun baru Islam 1441 Muharam ini, kembali   menyantuni 1000 anak yatim di seluruh kecamatan di Demak.

Kabar14 (Demak) KOHD yang menggandeng pemerintah desa atau organisasi dengan mengadakan pengajian di masing - masing kecamatan, dimana selanjutnya KOHD memberikan tambahan dana dan bingkisan kepada panitia pelaksana.

Founder KOHD Haryanto, menyampaikan bahwa saat ini beberapa santunan di desa-desa sudah berjalan selama Muharram.

Salah satunya adalah desa Poncoharjo, Bonang, Demak, dengan kerjasama dengan pemerintah desa dan alumni Ponpes Assabab Dawar, pemberian santunan sudah diberikan 49 anak yatim, 87 orang lansia.

Santunan lain juga diterimakan bersama KOHD yakni dari SMPN 3 Demak yang bersinergi dengan AKN Demak, juga santunan desa Mintreng dengan  PJ Ansor Banser Mintreng Kebonagung, serta beberapa desa lain selama muharram 1441 H /2019 M.

Hariyanto berharap, agar KOHD dapat selalu ada untuk membantu warga Demak dan Pemerintah Demak dalam bidang sosial, terutama untuk mewujudkan program mobil gerak KOHD.





Hal ini dikarenakan keterbatasan dalam pendistribusian bantuan dan kegiatan saat siap respon mengantar seseorang yang membutuhkan transportasi saat darurat, misalnya saat mengantar orang sakit.

Haryanto menyampaikan, bahwa beruntunglah kita karena diberi Allah kelayakan penghidupan dan rejeki, apalagi menurutnya, di setiap harta yang didapatkan seseorang ada hak anak yatim, maka akan lebih baik jika memberikannya kepada anak yatim yang berhak.

"Saat inilah moment yang pas untuk kita realisasikan karena bulan Muharram adalah bulan Lebaran Anak Yatim. Dimana bulan ini para dermawan akan berbondong-bondong bersedekah untuk mereka," pungkas Haryanto _(Kontributor:Win Setyawan / Editor : Vee Woimbon)_

Posting Komentar

0 Komentar