PT. Sembilan-Sembilan Cahaya Berikan Bantuan Sanitasi Untuk 4 Desa Sasaran*




Sebagai wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, PT Sembilan Sembilan Cahaya, memberikan bantuan pembuatan sanitasi (jamban) pada 52 KK di  Kecamatan Karanganyar, Rabu (15/1/20)

Kabar14 (Demak) Pada acara yang digelar di aula Kecamatan Karanganyar tersebut, Presiden Direktur PT Sembilan Sembilan Cahaya, Teguh Pramono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perusahaan yang sudah berdiri sejak 9 September 2015 tersebut, memberikan bantuan berupa 52 jamban di 4 desa sasaran, yang kemudian akan dikoordinir oleh masing-masing Kepala Desa.

"Dimana ada 4 Desa menjadi sasaran pemberian bantuan kami yakni, Wonoketingal, Ngalurang, Bandungrejo dan Jatirejo, untuk itu kami mohon dukungan kepala desa untuk mengkoordinir teralisasinya jamban di 52 KK tersebut," ucapnya.

Pemberian bantuan secara simbolis


Teguh dalam hal ini berharap, agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan, pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta tentunya pemerintah kab Demak, mengingat kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari perusahaan tersebut, dalam mendukung program Pemkab Demak dalam upaya meningkatan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan yang kami lakukan ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan program pemerintah untuk segera mendeklarasikan ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan," tuturnya.



Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Ketua Jasa Kontruksi Demak, Nur Halim, forkopimcam Kab Karanganyar, Kepala Dinas terkait, serta warga dan kepala desa penerima bantuan.

Adapun total nilai bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang bergerak di jasa produksi dan transportasi tersebut, adalah sebesar Rp. 104.000.000,00 dengan nilai masing-masing Rp. 2.000.000,- perunit, untuk 52 kepala keluarga, yakni Desa Wonoketingal : 7 KK, Desa Ngaluran : 15 KK, Desa Jatirejo : 15 KK, Desa Bandungrejo : 15 KK (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar