TANGGUL SUNGAI TUNTANG JEBOL HINGGA SEBABKAN BANJIR






Banjir melanda Desa Trimulyo, dimana tanggul sungai tuntang di Desa Trimulyo jebol menyebabkan dukuh Gebang RT 1 RW 3 kebanjiran, Kamis (9/1/2020)

Kabar14 - (Demak) Pada kisaran pagi menjelang siang, didapati rembesan di tanggul sungai Tuntang Desa Trimulyo sehingga warga yanh dibantu relawan BNPB Demak, TNI dan Polri segera melakukan pemadatan untuk mencegah tanggul jebol.




Namun sayangnya usaha tersebut  tidak mampu menahan rembesan sehingga akhirnya jebol hingga airnya masuk  kerumah-rumah warga sehingga warga menyelamatkan diri dan mengungsi ke Dukuh Gebang, Desa Trimulyo RT 1 RW 3 Kec. Guntur terdapat 60 KK.




Akibat dari tanggul jebol tersebut, menyebabkan kurang lebih 100 KK di RW 3 Desa Solowire juga terdampak limpasan banjir. Hingga saat ini tim evakuasi dari BPBD dibantu TNI - Polri Tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi dan melakukan penanganan terhadap tanggul yang jebol dimana BPBD Demak menerjunkan 3 kendaraan roda empat dan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih bertahan untuk mengungsi di Balai Desa Trimulyo. (NSN)





Posting Komentar

0 Komentar