HUT ke 75 RI, Ketua DPRD Bacakan Puisi Nasionalisme



Aku lahir di Indonensia, 

Aku bernafas menghirup udara di Indonesia, 

Aku makan dan mimum di Indonesia, 

Aku bebas menjalankan syariat agama di Indonesia, 

Aku memakai pakaian budaya Indonesia, 

Aku bangga menjadi Bangsa Indonesia,

Jayalah Indonesia. 

(Puisi Ketua DPRD Demk, Sri Fahrudin Slamet Bisri, yang dibacakan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD kab Demak dalam rangka HUT RI ke 75 )


Kabar14-(Demak) Sidang paripurna istimewa DPRD Kab Demak dalam rangka HUT RI - 75,  dengan agenda menyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI dengan cara virtual, di laksanakan di ruang Paripurna DPRD Kab Demak, Jumat (14/8/20).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Slamet Bisri, menyampaikan bahwa motto HUT RI ke 75 adalah Indonesia Maju, dimana  merupakan sebuah representasi bahwa  Pancasila adalah pedoman dalam kehidupan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Ketua DPRD pun berharap agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta membangun Indonesia untuk menjadi negara yang maju secara umumnya dan Demak pada khususnya.

"Menyambut Indonesia ke-75 tahun ini, mari kita bangun Kabupaten Demak menjadi Kabupaten yang maju, kembali bangkitkan perekonomian yang saat ini masih melemah akibat covid-19," ucap Ketua DPRD Demak.

Ia juga mengajak agar masyarakat Demak untuk mau dan mampu bermimpi untuk mewujudkan kemajuan visi dan misi Kab Demak, karena visi dan misi merupakan tujuan bersama yang sudah sewajarnya diwujudkan bersama.

Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 75 tahun, tantangan bagi masyarakat Indonesia masih banyak, sehingg diperlukan sifat nasionalisme yang tinggi dalam mempertahankan NKRI.

"Tantangan kita masih sangat banyak, untuk itu kita harus menjaga dan selalu menumbuhkan sifat nasionalisme yang harus dipertahankan bersama demi tak terpecahnya NKRI," tegasnya.

Di akhir penyampaian sambutnya Ketua DPRD menyampaikan puisi tentang rasa nasionalisme, yang diapresiasi oleh seluruh undang yang hadir diantara forkopimda kab Demak, perwakilan partai politik, anggota DPRD, kepala OPD baik di ruang paripurna maupun di kantor masing-masing secara virtual. (Editor : Vee Woimbon / Foto : Sumijan P)




Posting Komentar

0 Komentar