Rangkul Buruh Tani, Relawan Demokrasi Bersosialisasi Tentang Pilbup Demak 2020



Relawan Demokrasi KPU Demak basis Keluarga dan Marginal sosialisasikan pemilihan Bupati dan wakil bupati kepada para buruh tani tanam bawang merah pada Jum'at (30/10/2020) di area persawahan Desa Kunir.

KABAR14 - (Dempet, Demak) Meskipun sibuk dengan pekerjaan di sawah, para perempuan yang bekerja di sektor pertanian, diharapkan tidak ketinggalan informasi seputar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

Berbekal dari semangat tersebut, Relawan Demokrasi basis Keluarga dan Marginal KPU kabupaten Demak sengaja memilih  sasaran peserta sosialisasi dengan para perempuan yang cenderung berpendidikan menengah ke bawah yg bisa jadi selama ini dianggap sebelah mata di Area sawah dukuh Bandung lor. Desa kunir, Kecamatan Dempet, Jum'at (30/10)

Dalam penyampaikan materi, Ilham Shohih, Relawan Demokrasi KPU Demak mengingatkan pentingnya peran perempuan untuk mengingatkan keluarganya yang telah mempunyai hak pilih untuk menggunakan aspirasi mereka pada pada hari Rabu tangal 09 Desember 2020.

“Ibu – ibu mempunyai peran besar untuk mengajak dan mengingatkan anggota keluarga di rumah, agar menggunakan hak pilih mereka di TPS pada tanggal 9 Desember 2020,  Karena suara kita, sangat menentukan Demak lima tahun ke depan," ucapnya.

Ilham Shohih, mengharapkan ibu-ibu untuk netral dan memilih dengan bijak dan jangan menerima sesuatu dari calon, Kita menghimbau agar Pemilih tidak tergoda dengan iming-iming uang dari pasangan calon. Pemilih harus menjadi pemilih yang cerdas.

"Mari bersama kita sukseskan Pilbup 2020 ini. Saya menghimbau agar kita selalu menjaga kerukunan, soal pilihan urusan hati masing-masing.”  Ujar Ilham 

Antusiasme para peserta sosialisasi ini sangat luar biasa. Karena, jarang sekali ada sosialisasi semacam ini. Namun dengan Relawan Demokrasi yang datang menemui warga di sawah itu sangat membantu memberikan informasi kepada kita para petani di Desa.

Ilham selaku relawan demokrasi basis Keluarga dan Marjinal akan terus melakukan sosialisasi dan mempertahankan nilai kaum marjinal untuk bisa setara dalam mengakses informasi seputar Pilkada. 

"Mulai dari pedagang pecel keliling, buruh tani, pemulung, tukang becak dll. Sadar, masih banyak sebenarnya orang-orang seperti mereka yg perlu mendapatkan sosialisasi.,” Pungkas Ilham. (Editor : NSN)


Posting Komentar

0 Komentar