Relasi Basis Keluarga Sosialisasi Ke Beberapa Majelis Ta'lim



Relawan Demokrasi KPU Demak basis Keluarga dan Marginal sosialisasikan pemilihan Bupati dan wakil bupati kepada para anggota jamaah Majlis Ta'lim AL-Falah, di Desa Soko Kidul,  Senin (02/11/2020) 

KABAR14 - (Demak) Pemilih Sasaran Sosialisasi Relawan Demokrasi yakni Basis Keluarga dan Basis marginal yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya demi kesuksesan Pemilu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Relawan Demokrasi KPU Demak. Ilham Shohih, mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dan wawasan, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Ilham.

Menurutnya, sebelum terjun ke masyarakat, seluruh relawan sudah dibekali pengetahuan oleh KPU. Sehingga apa yang di sosialisasikan dapat tersampaikan dan di terima dengan baik oleh masyarakat.

“Saat sosialisasi, masyarakat sangat antusias sekali karena memang mereka mengaku belum memahami dan masih meraba-raba dalam melakukan Pemilihan pada 9 Desember 2020 nantinya. Makanya dengan kedatangan para relawan ini, mereka merasa sangat terbantu,” terang Ilham.

Dirinya mengimbau agar masyarakat dapat mensukseskan semua kegiatan Pemerintah. Salah satunya mensukseskan Pemilu. 

“Mensukseskan Pemilu berarti masyarakat aktif mendatangi TPS-TPS untuk memberikan hak suaranya dan tidak golput,” ungkapnya.

Kami berharap agar masyarakat ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2020. 

“Jadilah pemilih yang cerdas, bangunlah Negeri ini dengan sikap politik yang bijak dan cerdas tanpa anarkis,” harapnya.

Selain itu, Relasi juga menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan mengunakan masker. (Editor : NSN)


Posting Komentar

0 Komentar