Relasi KPU Demak Ajak Mahasiswa sebagai Pelopor Partisipasi Pilkada




Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Demak melalui Relawan Demokrasi menggelar sosialisasi dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tahun 2020 dengan menghadiri Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pengurus Himpunan Mahasiswa Wedung (HMW) bertempat di Gedung Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wedung, Jl. Raya Buko – Kenduren Wedung, Sabtu (24/10)

KABAR14 - (Wedung, Demak) Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rauf mengajak para mahasiswa untuk memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih lewat situs Lindungi Hak Pilihmu. 

"Bagaimana mau menggunakan hak pilih, kalau belum terdaftar, jadi ayo pastikan semua sudah cek," ajak Abdul Rauf.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini para mahasiswa di Wedung khususnya dapat menjadi pelopor untuk masyarakat dalam berpartisipasi dalam pilkada nanti.

“Mari kita menjadi pelopor untuk meningkatkan partisipasi pemilih, ini bukan cuma tugas dari KPU, pemuda juga mempunyai tugas yang sama,” ucap Abdul Rauf.

Pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, maka KPU akan terus berupaya meyelenggarakan pilkada yang berintegritas sehingga jumlah partisipasi pemilih akan meningkat di Demak. Untuk itu disampaikan kepada seluruh anak muda, mari kita sama sama sukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Demak tahun 2020.

“Golput sangat tidak baik untuk di lakukan. Hal ini akan menjadi problem terlebih situasi pilkada saat ini ada dalam masa pandemi”. Untuk itu sebagai kaum muda, pemilih pemula dan pemilih pemuda, kita sosialisasikan “ora nyoblos ora keren," pungkas Abdul Rauf.

Posting Komentar

0 Komentar