50 RUMAH DI SIDOGEMAH ROBOH TERKENA ANGIN PUTING BELIUNG

 



Sekiranya pukul 06.15 wib, dukuh Badong, Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung terkena imbas angin kencang puting beliung hingga mengakibatkan sekitar 50 rumah roboh (data berjalan).


KABAR14 (Sayung - Demak) Kepala Desa Sidogemah, Khanafi, menyampaikan bahwa warga sejak kejadian hingga kini (sampai berita dinaikkan -red) memilih berada di luar rumah, sebagai antisipasi adanya angin susulan.

"Saat ini sudah ada beberapa warga yang membersihkan rumah - rumah yang roboh. Dimana rumah yang roboh kisaran 50 rumah, sementara lokasi rumah roboh ada di RT 1, 2, 3 RW 6 dan sebagain di RW 5," ucap Kepala Desa.

Ia menyampaikan, bahwa saat ini yang dilakukan pihak Desa adalah mengevaluasi dan mengevakuasi, dimana dari pihak desa sudah mengevakusi 1 korban yang tertimpa asbes dan sudah dilaŕikan ke RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Salah satu rumah yang terkena puting beliung di Desa Sidogemah, Sayung (dok : Kades)

Selain itu pihak Pemerintah Desa, lanjutnya, sudah turun lokasi untuk membantu mengevakuasi dan mengumpulkan material - material yang sekiranya bisa dimanfaatkan lagi.

"Kami juga meminta kepada Pihak PLN untuk mengevakuasi kabel yang putus, karena anginnya di Sidogemah kencang sekali," ucap pak Kades.

Sebagai Kepala desa pihaknya sudah memberi laporan ke instansi terkait terkait bencana yang menimpa desanya sekaligus meminta masyarakat agar tetap tenang dan berada di sekitar rumah saja.

"Saya menginformasikan pada masyarakat agar di rumah sekitar rumah dulu saja karena angin masih kencang, mengantisipasi bila ada angin susulan," pungkasnya. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar