Cegah Kerumunan, Satgas Covid Mranggen Sisir Krumunan Pembeli Toko Swalayan

 



Guna mengantisipasi kerumumanan di area publik, sebagai tindak lanjut SE Gubernur Jateng terkait PPKM tahap II, jajaran Satgas covid-19 Kecamatan Mranggen melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid -19 dengan cara menjalankan prokes 3M.


KABAR14 (Demak-Mranggen) Iptu Sarengat, Wakapolsek Mranggen bersama jajaran anggota Koramil Mranggen melakukan sosialisasi dan penyisiran terhadap warga masyarakat yang akan memasuki toko swalayan untuk berbelanja, hal ini sengaja dilakukan untuk memutus penularan virus covid-19.

"Dari mau masuk toko kita sudah ingatkan untuk mematuhi prokes, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," tutur Iptu Sarengat. 

Tidak hanya dipintu masuk toko swalayan, tim satgas yang terbagi dalam dua kelompok ini juga melakukan penyisiran kedalam toko swalayan mengingat masih terdapat masyarakat yang membandel melepas masker saatelakukan aktivitas belanja.

"Kita tetap ingatkan pembeli untuk selalu memakai masker, jangan hanya ada petugas saja memakai masker," terang Wakapolsek Mranggen.

Dilain sisi menurut Kapolsek Mranggen, AKP Sigit Hadi Kiswanto menambahkan bahwa penyebaran virus covid 19 di wilayahnya tergolong tinggi, bahkan korban meninggal juga hampir setiap hari oleh karenanya, kegiatan sosialisasi sebagai langkah nyata keseriusan jajaran Tni Polri untuk melakukan pencegahan sehingga angka kasus covid di wilayah kabupaten Demak, khususnya di wilayah Mranggen bisa terus di mininalisir, pungkasnya. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar