DAMPAK PUTING BELIUNG, GURU - GURU SDN KARANGSONO KERJA BAKTI BERSIHKAN SEKOLAH

 



Terdampak Angin Puting Beliung, Guru SDN 1 Karangsono melakukan kegiatan bersih-bersih sekolah yang terdampak angin puting beliung, Rabu (24/2/2021).


KABAR14 (Mranggen Demak) Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut Kepala Sekolah SD N Karangsono 1, Sunarto, mengatakan bahwa total 11 tenaga guru digerakkan untuk membersihkan potongan pohon dan sisa kerusakan seperti genteng dan asbes.

Sunarto menyampaikan bahwa kejadian angin puting beliung itu, terjadi kemarin (23/2/21) sekitar pukul 15.00 WIB, syukurnya kami semua sudah pulang sekitar pukul 14.15 WIB, dimana saat terjadi bencana, di lingkungan sekolah masih ada latihan pencak silat dari pihak luar. 

"Untungnya tidak ada korban. Untuk sementara sampai saat ini saya dengar di sekitar SD sini tidak ada yang luka-luka," tuturnya.

Sunarto mengatakan setelah sampai di rumah dan mendapatkan laporan sekolah rusak akibat puting beliung, dirinya langsung kembali ke sana dan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak.

Beberapa bagian sekolah yang rusak antara lain sebagian genteng, beberapa plafon, dan yang paling parah tiga pohon tumbang.

"Dari BPBD kemarin, (23/2/2021) membantu memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin dari pukul 17.00 WIB sampai 19.00 WIB," ujarnya.

Meskipun hanya dibantu 11 tenaga, Sunarto yakin pembersihan sekolah bisa selesai.

"Ya kan memang guru di SD terbatas, walaupun cuma 11 orang yakin bisa dibersihkan bersama. Ini juga dibantu adik-adik kecil dari sekitar sini," ujarnya.(NSN)



Posting Komentar

0 Komentar