DPC PDIP Demak Dirikan Dapur Umum di Sayung Bagi Warga Terdampak Banjir


 

Curah hujan yang tinggi di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Demak beberapa waktu terakhir, menyebabkan beberapa titik di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak terendam banjir.


KABAR14 (Sayung - Demak) Menyikapi banjir yang merendam ratusan rumah di Sayung, keluarga besar PDIP beserta simpatisan memberikan bantuan kepada korban banjir sekaligus mendirikan dapur umum di Prampelan, Sayung.

Ketua DPRD Kab Demak, Sri Fahrudin Slamet Bisri, menyampaikan bantuan yang dibagikan kali ini, berupa makanan pokok, susu dan keperluanya lainya. Kegiatan bakti sosial ini mulai dilaksanakan sejak Senin (8/2/21) kemarin hingga nanti air surut. Dimana PDIP telah melakukan kunjungan di Desa Kalisari dan dibeberapa titik yang masih tergenang air.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa bersama warga yang terkena banjir desa Prampelan Sayung ini," ucap Ketua PDIP.

Ia berharap, walaupun bantuan itu sederhana semoga akan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Insyallah, nantinya PDI Perjuangan akan berusaha menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat utamanya nasib'e wong cilik," ucapnya.

Menurutnya sudah ada lima wilayah desa terdampak banjir, yakni meliputi Desa Prampelan, Sayung, Kalisari, Dombo, dan Purwosari. Dirinya menghimbau kepada semua pengurus PDI Perjuangan dari tingkatan cabang sampai dengan ranting untuk selalu Bersama sama dengan komponen masyarakat lainnya, bergerak bersama sama untuk mengatasi banjir dan tetap sabar serta berdo’a, semoga banjir khususnya di wilayah Kab. Demak segera surut.

"Semoga banjir segera surut baik di wilayah Sayung dan wilayah lain di Indonesia, juga untuk masyarakat yang juga terkena musibah apapun itu, agar segera diangkat derajatnya. Sehingga perekonomian bisa kembali berjalan sebagaimana biasanya,” harap Ketua PDIP.

Sementara itu Subandi ketua PAC PDIP Kec Sayung yang mewakili masyarakat menerima bantuan ini secara langsung mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang dikirimkan.

"Bantuan nanti kita langsung salurkan ke masyarakat yang terdampak banjir, mana yang benar-benar membutuhkan makanan dan bantuan ini," tegasnya.

Menurut keterangannya banjir tidak hanya mendampak Desa Sayung tapi juga Desa Prampelan, Desa Dombo, Desa Loireng, dan Desa Kalisari.


"Semoga saja bantuan dari pengurus DPC PDIP Pejuangan Kabupaen Demak ini bisa bermanfaat bagi korban banjir di kecamatan Sayung ini," pungkasnya.(NSN)

Posting Komentar

0 Komentar