Kecamatan Demak Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sayung.



Sebagai wujud solidaritas untuk masyarakat Sayung yang terkena banjir,  Muspika Demak Kota, menyerahan bantuan sosial untuk warga di Sayung yang masih terendam banjir, Selasa (9/2/2021).

KABAR14 - (Sayung Demak) Camat Demak Kota Muhammad Syahri bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) menyalurkan bantuan  melalui Camat Sayung Sururi di Kantor Kecamatan Sayung, dimana Syahri mengungkapkan bantuan terdiri dari sejumlah sembako dan juga makanan matang siap saji.

"Bantuan yang kami kirimkan yaitu nasi pager 100 bungkus, telur 3 kotak, mi instan 20 dus, dan air mineral ada 20 dus," ujarnya.

Syahri mengakui bahwa bantuan ini tidak akan bisa mencukupi seluruh masyarakat terdampak banjir, namun harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak.

"Bantuan ini adalah wujud peduli kami atas bencana alam yang terjadi, harapan kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang masih menderita akibat banjir," ujarnya.

Syahri mengungkapkan bahwa bantuan tidak akan berhenti sampai saat ini saja. Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Demak mengatakan akan menggerakkan  camat se-Kabupaten Demak.

"Semua camat se-Kabupaten Demak dari 14 kecamatan akan kami gerakkan untuk bisa membantu meringankan atau setidaknya memberikan kontribusi, peduli kepada masyarakat Demak khususnya Sayung," tegasnya.

Camat Sayung Sururi yang menerima bantuan secara langsung mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang dikirimkan.

"Bantuan nanti kita langsung salurkan ke masyarakat yang terdampak banjir, mana yang benar-benar membutuhkan makanan," tegasnya.

Menurut keterangannya banjir tidak hanya mendampak Desa Sayung tapi juga Desa Prampelan, Desa Dombo, Desa Loireng, dan Desa Kalisari. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar