KOHD SERAHKAN BANTUAN BANJIR DI POSKO - POSKO DESA



Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) mengunjungi desa terendam banjir di Demak dan membagikan bantuan, Minggu (14/2/2021).


KABAR14 (Sayung - Demak) Salah satu Pendiri sekaligus Komandan KOHD Haryanto mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan hari ini berwujud sembako yang dibelanjakan dari uang hasil donasi yang terkumpul hingga Minggu (14/2/21) sebesar Rp11.603.990,- (sebelas juta enam ratus tiga sembilan ratus sembilan puluh rupiah).  

Menurut pendiri KOHD, Haryanto, SH, MH, donatur bantuan tersebut bersumber dari relawan aau donatur umum, dimana Ia mengungkapkan bahwa bantuan sudah dibagikan semenjak beberapa hari yang lalu.

"Sejak hari Kamis(11/2/2021) sampai hari ini kami masih bagikan. Ya karena tempat-tempat tersebut masih banjir ya," tuturnya.

Lelaki yang juga merupakan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya ini mengungkapkan bahwa bantuan sudah disalurkan melalui beberapa posko banjir di beberapa wilayah. Bantuan ini langsung dikirimkan oleh relawan dari KOHD menggunakan armada ambulan KOHD bergerak.

"Sejak beberapa hari yang lalu bantuannya kami bawa ke beberapa tempat yaitu ke Panti Rehabilitasi Munatul Mubarok, posko di Desa Kalisari, posko di Desa Prampelan, posko di Desa Loireng, dan posko di Panti Ngepreh. Kalau sekarang ke posko Desa Sayung Tempe dan di wilayah Desa Sayung," paparnya.

Haryanto mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban dari masyarakat terdampak banjir. Dirinya juga menginginkan masyarakat lebih tinggi tingkat kepedulian dan kesadarannya terhadap lingkungan sekitar. (NSN/Dev)



)

Posting Komentar

0 Komentar