VAKSINASI PEDAGANG PASAR, KETUA DPRD BERPESAN : SETELAH VAKSIN TETAP PATUHI PROKES




Vaksinasi tahap 2, dosis 1 dengan sasaran pedagang pasar, dilakukan oleh Puskesmas Mranggen 1 di Pasar Mranggen, Kec Mranggen, Kab Demak, Sabtu, (6/3/2021).

KABAR14 (Mranggen - Demak) Dengan target 100 orang pedagang, vaksinasi yang baru pertama kali dilaksanakan di Pasar Mranggen tersebut terlaksana dengan sukses, seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas Mranggen 1, dr. Kartika. 

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi pertama untuk para pedagang tersebut bersifat kondisional, dimana bila akan ada yang berminat lagi maka akan mendapatkan vaksinasi selanjutnya.

"Alhamdulillah vaksinasi hari ini sukses dan berhasil. Ini bisa menjadi pancingan, baik untuk pedagang lainnya ataupun kerabat mereka. Hal tersebut bisa kita lihat bersama, dari target awal kita 100 orang pedagang pasar, pada akhirnya lebih dari 100 orang dan juga ada orang dari luar lingkungan pasar Mranggen," ucap Kepala Puskesmas Mranggen 1.

Ia menyampaikan bahwa jika tidak ada halangan, untuk vaksinasi selanjutnya akan di laksanakan tanggal 20 Maret 2021. Sementara itu salah seorang petugas pasar, Sobirin, yang semula takut karena mendapat informasi yang salah (hoax) di media sosial akhirnya setelah diberi penjelasan akhirng mengikuti vaksinasi.

"Saya awalnya takut, karena ada isu vaksin untuk masyarakat umum, berbeda dengan apa yang di berikan untuk pejabat publik, namun karena ingin mensuksekan program pemerintah dalam menekan kasus covid 19 di Indonesia, maka saya sangat bersedia untuk di vaksin, dan saya baik - baik saja," ucapnya.

Ketua DPRD FBS monitoring vaksinasi tahap 2 sasaran pedagang bersama Kapolsek dan Danramil Mranggen

Ketua DPRD Kab Demak, Fahrudin Slamet Bisri, yang turut memonitor pelaksanaan vaksinasi menyampaikan pesan pada para pedagang, bahwa meskipun sudah di vaksin, bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan.

"Jadi saya juga minta kepada satgas covid, agar terus melakukan pendisiplinan prokes agar vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini benar-benar sukses," ucap Ketua DPRD Demak yang akrab dipanggil FBS. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar