MELALUI DBHCHT BUPATI DEMAK AJAK PENGGIAT SENI HIDUPKAN KESENIAN WAYANG

Pada saat melakukan dakwah syar agama Islam, Sunan Kalijaga menggunakan media seni dan budaya salah satunya adalah dengan seni pertunjukan Wayang.





KABAR14 (Demak) - Demi untuk melestarikan budaya tersebut Bupati Demak, Hj. Eisti'anah mengajak masyarakat untuk sapat menguri -uri kebudayaan wayang. Di mana Ia menyatakan bahwa menguri -uri kebudayaan wayang merupakan tanggung jawab mulia karena wayang merupakan warisan Budaya Indonesia.

hal tersebut disampaikan Bupati dalam melakukan talkshow di TVRI Semarang, yang mana selain Bupati, yang turut menjadi tamu dalam talkshow tersebut, Sekda Singgih Setyono serta dihadiri seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak.

Dalam kegiatan itu, di samping melihat pagelaran Wayang, Bupati juga membahas tuntas ragam keresahan yang diutarakan para pegiat seni di Jawa Tengah, khususnya di Kab Demak.Bupati pun mengajak para seniman untuk menghidupkan kembali nafas para pegiat seni guna dapat beraktivitas kembali.

"Pemkab  sangat mendukung pementasan kesenian tersebut, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tutur Bupati.

ia menyampaikan bahwa bahwa aktivitas pagelaran seni yang berjalan gayeng itu dibarengi dengan penyampaian sosialisasi peraturan perundang-undangan ketentuan cukai tembakau dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang memiliki beragam kegunaan.

Bupati berpandangan, pembahasan masalah ketentuan cukai rokok sangat menarik karena merupakan instrumen penting untuk meningkatkan PAD Kab Demak (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar