Ribuan Rokok Ilegal Disita, Pedagang Bintoro : Kapok Jual Rokok Ilegal







 

Tim Penegakan Hukum Kabupaten Demak dan Kantor Bea Cukai Semarang kembali menyita ribuan rokok ilegal saat melakukan Kegiatan Non Yustisial Pengumpulan Informasi Barang Kena Cukai (BKC), di Desa Singorejo Kecamatan Demak dan Desa Mlaten Kecamatan Mijen, Selasa (16/11/21)

KABAR14 (Demak) Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini.

“600 batang kami temukan di Desa Singorejo dan 1.652 batang lainnya kami temukan di Desa Mlaten, jadi total keseluruhan ada 2.252 batang,”kata Aryo.

Ia menyampaikan, sebelumnya tim telah melakukan penyisiran dikawasan kios Pasar Bintoro, namun saat dilakukan penggebrekan kios masih tutup.

“Sebelumnya kami sudah mengerahkan tim dari Satpol PP kesana (kios Pasar Bintoro) untuk dilakukan penyelidikan dan ternyata di sana ada barangnya (rokok ilegal). Sudah 2 kali kami melakukan penggrebekan di lokasi tersebut, tapi saat didatangi selalu tutup,”terangnya.

Menurut penuturan pedagang disekitar, lanjut Aryo, kios tersebut buka pada siang hari. Namun kami dapat informasi lain, jika di salah satu kios di Desa Singorejo ada yang jual dan kemudian tim langsung meluncur kesana.

Sementara, salah satu pedagang yang tidak ingin disebut namanya mengungkapkan, dirinya mendapat rokok tersebut dari sales yang lewat.

“Ini sudah 6 bulan yang lalu salesnya kesini, sebenarnya ingin saya kembalikan ke salesnya tapi sales tersebut tidak pernah datang lagi,” ucapnya memberi alasan.

Ia mengaku kapok dan tidak akan menjual rokok ilegal lagi, seraya meminta maaf, serta kedepannya jika dititipi barang tersebut (rokok ilegal) saya tidak akan mau menerima. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar