Capaian Vaksin Booster Masih Rendah Binda Jateng dan Puskesmas Demak 1 Sinergi Genjot Vaksinasi


 

 Capaian vaksin booster yang masih rendah membuat Pemkab Demak dan berbagai pihak termasuk Binda Jateng melakukan percepatan capaian vaksinasi dosis 3 dengan membuka gerai vaksin Puskesmas 1 Demak.

Kabar14 - Mulai dari pukul 08.00 pagi hingga siang menjelang, tenaga kesehatan melakukan pelayanan vaksinasi di gerai vaksinasi Binda Jateng setiap harinya mulai dari tanggal 21 Juni 2022.

PLT Dinas  Kesehatan Kab Demak, Kurniawan Effendi, menyatakan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi Binda Jateng, menurutnya dengan menyelenggarakan vaksinasi berarti pilihan masyarakat untuk vaksinasi makin beragam sehingga menambah kesadaran masyarakat untuk vaksin.

"Terhadap pelaksanaan vaksin ini kami tentu saja menyambut baik, dan siap untuk bekerja sama," ucapnya.

Sementara itu Poswil BIN Demak, Iswahyudi, juga menyampaikan bahwa selama pihaknya menyelenggarakan vaksinasi selalu mendapatkan sambutan baik dari Dinas Kesehatan pun Puskesmas sehingga sinergitas dalam penyelenggaraan vaksinasi terjalin dengan baik.

"Kami dalam bekerja sama tidak pernah mendapatkan kendala. Komunikasi kami selalu sefrekuensi dan terjalin sinergi yang baik, seperti saat ini selama 10 hari depan kami membuka gerai di Puskesmas 1 Demak," ucap Iswahyudi.

Ia juga menambahkan untuk capaian target vaksin memang dirasa masih rendah, namun pihaknya akan terus berupaya agar pemenuhan herd immunity di Kab Demak tercapai.

"Untuk hari ini ada 800 dosisi yang melakukan vaksinasi, ini kami rasa masih sangat rendah. Apalagi target vaksin dr Binda Jateng 11.000 dosis," tambahnya.

Sampai sejauh ini untuk Kab Demak capaian untuk vaksin booster 23,34%, sehingga untuk terlaksananya capaian target Binda Jateng akan terus bekerjasama dengan Puskesmas dengan membuka gerai vaksin. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar