WARGA DATANGI GERAI VAKSIN BINDA JATENG DEMI LANCARNYA PERJALANAN UMROH

 


Gerai vaksinasi Binda Jateng yang berada di halaman Puskesmas 1 Demak, menjadi pilihan jemaah umroh yang akan melakukan ibadah haji kecil.

KABAR14 - (Vaksin) Farida (30) warga Tanubayan, Demak yang semula takut jarum suntik, pada Rabu (29/6/22) akhirnya mendatangi gerai Binda untuk vaksin sebagai syarat perjalanan ke tanah suci Mekkah.

"Saya bahagia sekali bisa Umroh, sehingga syarat harus vaksin ya vaksin, ini vaksin dosis 2, pàdahàl lainnya sudah booster," ucap Farida sambil menahan rasa takutnya saat hendak disuntik.

Bin Poswil Demak, Iswahyudi, yang turut diajak curhat  mendengarkan dengan seksama cerita bahagia Farida, seraya mengalihkan rasa takut Farida.

"Jangan takut vaksin lagi ya. Karena dengan masyarkat melakukan vaksin kekebalan komunal akan terbentuk, yang artinya bahwa wabah covid - 19 di seluruh dunia akan menghilang dan kita bisa umroh dan berpergian ke mana saja," terangnya.

Setelah disuntik dan dirasa tidak sakit, Farida pun mengucapkan terimakasih pada nakes dan pada Iswahyudi sembari tak ketinggalan meminta doa restu dan meminta foto bersama.

"Mohon doa restu agar bisa menjalankan ibadah dengan baik. Saya minta fotonya ya, pak. Biar untuk kenang - kenangan, terimakasih Binda Jateng," ucapnya sambil menunjukkan print out kartu vaksin.

Gerai Binda Jateng yang di buka di Demak menurut Iswahyudi, akan terus didirikan demi melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Ia mewakili Kabinda Jateng, menyampaikan bahwa dengan bekerja sama dengan Dinkes, BIN akan berusaha mewujudkan herd immunity.

"Saat ini Binda Jateng, mendirikan 30 tenda di Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah, tentunya salah satunga Demak, yang mana masih sangat rendah untuk pencapaian vaksinasi boosternya yakni masih di bawah 30%," pungkasnya.

Dengan target 11.000 dosis Binda Jateng terus akan berupaya untuk mencapai herd immunty. (Nungki Nurhidayanto)



Posting Komentar

0 Komentar