Warga Penuhi Gerai Vaksinasi Booster Binda Jateng Sebelum Liburan


 

Seiring dengan melandainya kasus Covid-19 yang mana sudah mulai dibukanya tempat wisata sekaligus juga mulai diperbolehkannya masyarakat melakukan hajatan meriah, membuat masyarakat mulai melakukan liburan dan mendatangi undangan hajatan.


KABAR14.COM (Demak) - Gerai Vaksinasi Binda Jateng yang berada di halaman Puskesmas 1 Demak, ramai didatangi warga yang hendak liburan dan berpergian ke luar kota, pada Senin (27/7/22).

Salah satunya adalah Sarokha Rahmania (18), warga Sampangan, Kab Demak yang mengaku melakukan vaksinasi dosis 3 karena akan melakukan perjalanan wisata ke Bali.

"Saya mau liburan ke Bali sama orang tua, makanya saya harus booster, padahal saya takut jarum suntik," ucapnya.

Tidak berbeda denngannya,  Masrofyah (45), warga Karangmelati, Kab Demak, yang mengaku mengikuti booster karena akan mendatangi pesta hajatan di Jakarta.

"Saya mau vaksin booster karena mau ke Jakarta. Mau healing - healing. Biar bapaknya (suami-red) tidak ribet ngurusi saya di Bandara. Katanya kalo ga booster saya ga akan diajak pesta," ucapnya.

Terkait masih rendahnya capaian vaksin dosis 3 di Kab Demak, Poswil Bin Demak, Iswahyudi, mengakui bahwa untuk kesadaran masyarakat Demak untuk vaksinasi dosisi - 3 masih rendah, dimana masih dibawah 30%, namun pihaknya berjanji akan terus gencar melakukan percepatan vaksinasi booster di kota Wali.

"Target kami dari BIN adalah 11.000 dosis perbulannya, untuk itu kami di Jawa Tengah membuka gerai vaksin di 30 Kab / Kota di Jawa Tengah salah satunya adalah di Kab Demak," ucapnya.

Mewakili Kabinda Jateng, Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Demak tak perlu risau dan takut untuk melakukan vaksinasi booster, karena dengan tertib melakukan vaksin maka herd immunity tercapai.

"Mohon masyarakat jangan percaya berita hoax. Tidak ada itu vaksin menyebabkan hepatitis, yang ada adalah vaksin membuat kekebalan komunal tercapai," pungkasnya. (NSN)

Posting Komentar

0 Komentar