CAMAT NGLUWAR YAKIN BAHWA TARGET VAKSIN DI MAGELANG AKAN TERCAPAI, BAGAIMANA CARANYA?

 

Rohmat Zani S.Sos,Camat Ngluwar, Kab Magelang, 




Upaya untuk mencapai herd immunity melalui vaksinasi, terus dilakukan secara masiv oleh Badan Intelijen Negara Jawa Tengah (Binda Jateng) dengan sosialisasi, door to door serta mendirikan gerai vaksinasi yang salah satunya berada di desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

KABAR14 (Magelang) - Apresiasi tinggi terhadap upaya Binda Jateng tersebut di berikan Rohmat Zani S.Sos, selaku Camat Ngluwar, Kab Magelang, pada saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di Balai Desa Ngluwar, Kamis (7/7/22).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BIN yang selama ini selalu membantu  dan bekerja sama  terkait vaksinasi baik tahap 1, 2 terutama di tahap 3 atau booster," ucap Camat Ngluwar.

Sebagai pimpinan wilayah yang selalu turut memantau perkembangan vaksinasi di daerahnya, pihaknya mengakui bahwa bukanlah mudah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster.

"Kita tahu bahwa di tahap 3 ini (vaksinasi -red), semakin susah mencari sasaran masyarakat yang akan vaksin, namun dengan caranya BIN  ini yakni jemput bola dari Desa ke Desa rumah ke rumah sangat membantu kami," terangnya.

Masyarakat mengantri pada pelaksanaan vaksin di Balai Desa.


Melihat animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Balai Desa, pihaknya merasa yakin bahwa vaksin di Kecamatan Ngluar akan tuntas terlaksana.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pada BIN yang telah membantu kami sehingga pelayanan vaksinasi tuntas terlaksana," ucapnya.

Selain di Kab Magelang, gerai vaksinasi Binda Jateng juga didirikan di 30 Kab/Kota di Jawa Tengah dengan target 10.000 vaksin per wilayah. (NSN).

Posting Komentar

0 Komentar